Sabtu, 13 Desember 2014

JUST CURHAT [UAS BIKIN NYESEK]

GARA - GARA GAK BELAJAR
Dear sahabat blogger,,
kali ini gue mau curhat lagi gara-gara nilai UAS FISIKA gue yang ancur banget.. meskipun teman gue udah sering bilang gini ke gue" gue rasa curhat di blog sama di facebook itu sama aja, sama-sama SALAH" meskipun salah tapi ini cara gue ungkapin uneg-uneg gue. hahahah... bagi-bagi penderitaan diri sendiri ke orang lain, meskipun sebenarnya orang lain gak butuh. hahahah :v
Oke, gini ni ceritanya .....
Kan selama seminggu ini gue UAS, dan hari ini itu hari terakhir.. hari2 kemarin gue ngerjain soal UAS itu alhamdulillah lancar (dengan begitu PD) tapi gak tau hasilnya (tiba-tiba drop) -__-
Nah, berhubung hari ini hari terakhir UAS, ya gue gak belajar tuh.. (hari terakhir UAS itu semangat beljar cuma tersisa 10%) -__-
Terus, sebelum UAS kan guru FISIKA gue itu baik banget dah, udah ngasih kisi2 banyak banget dan semuanya udah gue kerja, dalam hati  gue bilang gini : "pasti nanti jawab soal UAS FISIKA gue bisa, mudah kok pasti kan ada kisi-kisi". 
Guru bahasa Indonesia gue juga ngasih kisi2, dan semuanya itu juga yang naik saat UAS. so, gue bisa ngerjain secepat BAJAJ yang lagi di jalan tol. Emang ada yaa ? *telat mikir* hahahha :D tapi, ternyata oh ternyata guru FISIKA gue gak sama kayak guru Bahasa Indonesia gue. Pas dapet soal dari gue dengan over ke-PD-an gue bilang ah, pasti gue bisa, soalnya pasti sama kyk di kisi-kisi :) huuhhhh, gue SALAH PERSEPSI !! sumpah pas buka lembaran pertama sontak bikin gue shock berat (hampir aja kena stroke) gara2  soalnya gilaaa... SUSAH BANGET!! mana hari ini pengawasnya KETAT banget ngawasin kita2. dari jam pertama aja leher gue udah mau balik tapi kayak ada yang nahan gitu buat noleh (takut, pengawasnya GARANG) waktu pun berlalu... gue akhirnya mencoba jawab sendiri menggunakan rumus ala gue sendiri :v akhirnya sisa beberapa jam lagi waktu UAS selesai dan gue baru selesai menjawab 11 nomor dari 30 nomor yang ada -__- gilaaaa bodoh banget kan gue ? akhirnya, gue pake tuh rumus jitu gue *rumus CAP-CIP-CUP* hahahha.. :V meskipun gue tau kalau rumus ini gak bakalan ampuh, tapi mau gimana lagi ? ini itu emergency banget!! *udah kayak gak ada pilihan lain. abis, baru mau nyontek aja guru gue udah bilang husshhh... nyontek atau keluar !! serem kan pengawasnya ? yaudah, tanpa banyak nanya gue andalin aja kata hati gue, gue isi semua lembar jawaban dan keluar. pas keluar gue cocokin tuh jawaban gue sama temen-temen. aduhh, gilaa cuma 10 nomor doang yang sama ? mampus gue, paling2 kalo gue itung-itung cuma bisa dapat 5 :( yaa ampun rendah banget nilai gue, tapi gapapa itu udah sesuai dengan kapasitas otak dan kemampuan gue (dengan bangga padahal nyesek ) gue bilang dalam hati :"gapapa nia, kamu udah jawab sesuai dengan kemampuan kamu kok" gue berusaha nenangin diri gue sendiri. Entahlah nilai rapor gue gimana nanti yaa? semoga aja tetap, dan gak menurun.. soalnya ini detik2 terakhir gue di SMA :( gue gak mau ada kisah sedih di rapor gue nanti :) ampun, setelah ini gue janji gak bakal nganggap remeh soal ulangan lagi :( apalagi ini FISIKA *yang terkenal dengan kerumitan rumus2nya* dan gue gak bakal *CUMA PUNYA BEKAL KISI-KISI MASUK RUANG UJIAN* kapokk gueee -___- so, buat pelajar-pelajar kayak gue di luar sana, selalu giat belajar dan jangan pernah puas dengan kisi-kisi yang diberikan sama guru kalian, tetap belajar extra jangan sampai nasib kalian kayak gue di PHP-in sama kisi-kisi UAS FISIKA. *ngakak*
Gue sebagai pelajar merasa bingung juga sebenarnya ? pernah nih saat UAS Biologi gue dan temen-temen gue kan belajar extra buat UAS Biologi. *seolah-olah rajin belajar, padahal cuma ngandalin soal dari kakak kelas, tapi intinya BELAJAR* 
UAS hari itu, beda dengan UAS hari ini. saat itu gue dan temen-temen lancar banget kerja soalnyaaa *gak ada maksud buat sombong* saking lancarnya ngerjain soal sebanyak 35 nomor, cuma kita kerjain 30 menit ? *oh my god* gilaaaa kedengarannya gue dan temen2 pinter banget kan? pas gue dan yang lain keluar tiba-tiba ada guru mapel biologi gue, berdiri pas depan gue dan bilang gini "wah pintar banget kalian* dalam bahasa indonesia yang baik dan benar :v padahal waktu itu guru biologi baru mau masuk ruang ujian buat ngubah soal, karena ternyata ada soal yang salah. nyesel cepat keluar :( *cepat keluar dimarahin, telat keluar juga dimarahin?* harusnya gimaanaaa ? dan alhasil nilai biologi kita ikut2an anjlokk !! padahal itu adalah rekor tercepat ngerjain soal UAS Biologi. udah gak pake rumus *CAP-CIP-CUP* tetep aja salah -__- *belajar salah, gak belajar menderita* sakitnya tuhhh in deep my heart *sok english* :v 
tapi, buat pelajar-pelajar lain diluar sana jangan tiru tingkah laku gue. tingkah laku tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang-orang professional yang lagi kepepet gara-gara gak belajar dan ngandalin kisi-kisi. gue sadar gue bukan pelajar yang baik. hahahh :v gak patut dicontoh !! cukup sekian curhatan gue :v 
cerita ini cibuat berdasarkan fakta dan bukan sekedar fiktif belaka :D

1 komentar:

  1. Dear Writer a.K.a Sohib gue yang lagi kedengeran menderita banget-,-
    gue ngerti perasaan lo,cause gue jga ngerasain hal yang 11 12 sama lo, but yang lebih penting jangan sampai gara2 seminggu ini lo bener2 depresi/? Hohoho keep Fighting aja! Soalnya ini baru babak pembuka dari perang sebenarnya,ini hanya bagian kecil saja dan sebelum kelalaian kita yang kecil ini berlanjut,lets do the best thats what we can do,kasih yang terbaik untuk selanjutnya guys#meskipun gue masih gak yakin juga*..but Setidaknya kita udah ada niat buat mencoba... Yahhh..its just my little advice for my friends,biar gak makin depresi :v

    BalasHapus

 

Blog Archive

Blogroll

Blogger templates